Empati di Tengah Pandemi, Polres Tegal Kota Beri Bantuan Beras ke Warga

TEGAL – Polres Tegal Kota menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga di Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, Jumat (19/6/2020). Bantuan diserahkan langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo disaksikan Lurah Trismanto kepada perwakilan warga di Pendapa Pesurungan Kidul.

Disampaikan Kapolres AKBP Rita, bantuan tersebut sebagai bentuk empati Polri kepada warga di tengah pandemi COVID-19.  Termasuk menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh 1 Juli. “Bantuan sosial berupa beras 50 sak, masing-masing 5 kg untuk setiap warga. Semoga bisa bermanfaat,” kata Rita dalam sambutannya.

tuan serupa juga dilaksanakan secara maraton kepada warga di tempat lain. “Prinsipnya melakukan kepedulian dan empati polri untuk masyarakat terdampak corona. Polri senantiasa melakukan berbagai hal untuk Kamtibmas agar masyarakat selalu produktif,” kata Rita.

Rita juga kembali mengingatkan warga akan disiplin menjalankan protokol kesehatan di era tatanan kehidupan normal baru atau new normal. “Kami berusaha terus melakukan penguatan dan sosialisasi untuk mendisiplinkan diri masyarakat di tengah new normal dalam menjalankan protokol kesehatan” kata Rita.

Rita juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa berusaha menjaga kesehatan dan menigkatkan imunitas tubuh. Protokol kesehatan harus dijalankan agar tidak tertular virus corona dan tidak menulari.

“Yang paling utama harus menjaga kesehatan diri, istirahat, olahraga, memanfaatkan matahari untuk berjemur meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas. Termasuk tetap menggunakan masker,” imbuh Kapolres.

Menurut Rita, pihak kepolisian juga terus berusaha mendisiplinkan warga dalam menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya dengan terlibat bersama TNI dan Pemkot Tegal untuk terjun ke pasar dan mall. “Kami berada di pasar atau mall untuk mengingatkan. Jangan dianggap sebagai memberi hukuman namun untuk membantu masyarakat. Pertahankan zona hijau, siapapun keluarga atau kerabat dari luar daerah perlakukan seperti biasa dengan protokol kesehatan. Jangan bosan,” pungkas Rita. (panturapost.com)