Kios di Jl. Masjid Annur Terbakar Karena Bensin Tumpah Kenai Obat Nyamuk
Kebakaran besar menghanguskan satu unit rumah di Kelurahan Pesurungan Kidul, Kota Tegal Sabtu (13/7) pukul 18.00 WIB. Kebakaran dengan cepat menghanguskan bangunan semi permanen itu.
Asap sempat terlihat membumbung tinggi seiring dengan membesarnya api. Warga yang melihat, tidak berani mendekat karena api juga membakar kabel listrik dalam rumah.
Tak lama kemudian, satu unit kendaraan dari Tim Damkar BPBD Kota Tegal datang ke lokasi kejadian. Api baru dapat dapat dijinakkan sekira pukul 20.00 WIB.
“Saya dengar suara tempat bensin pecah. Kemungkinan karena jatuh. (kemudian) bensin tumpah hingga (merembet) ke obat nyamuk,” kata saksi Santo kepada petugas.
Obat nyamuk yang terkena bensin lantas membuat percikan api yang besar. Sehingga dengan cepat api merembet ke bagian rumah.
IMG-20190713-WA0044.jpg
Petugas berusaha memadamkan api. (Foto: Dok. BPBD Kota Tegal)
Sebelumnya, penghuni kontrakan tersebut  diketahui sedang mengisi ulang bensin eceran di dalam rumah.
Petugas Damkar BPBD Kota Tegal yang datang ke lokasi sempat kewalahan memadamkam lantaran ada kabel listrik menjuntai yang terbakar. Akibatnya percikan api masih terus terjadi di lokasi.
“Kita sempat minta agar aliran listrik dipadamkan. Guna memudahkan proses pemadaman” kata personil BPBD Kota Tegal Hanif Nur Hidayat. (kumparan.com)