Kota Tegal Zero Positif Covid-19

Tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kota Tegal, Jawa Tengah, merilis satu pasien postif covid-19 yang dirawat di RSUD Kardinah Sembuh. Empat pasien dalam pengawasan (PDP) juga sembuh dan diperbolehkan pulang, Rabu, 6 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, Primawati Indraswati, mengatakan dengan sembuhnya pasien positif covid-19, TW, usia 56 tahun laki-laki warga Kelurahan Tegalsari warga Kota Tegal, menjadikan Kota Tegal dinyatakan nihil atau zero covid-19.

“Sebelumnya tercatat ada 3 warga Kota Tegal 3 yang positif, dengan perincian 1 meninggal dan 2 sembuh, jadi sampai hari ini warga Kota Tegal tidak ada lagi yang positif,” KATA Primawati saat dikonfirmasi.

Sementara tambahan 1 PDP masuk, seorang laki-laki (17) warga Dukuhturi, Kabupaten Tegal, yang punya riwayat kontak dengan pemudik dari Jakarta, kini dirawat di RSUD Kardinah, 6 Mei 2020, sudah diambil swab dengan kondisi umum stabil.

Sedangkan, 4 PDP dinyatakan sembuh dan diperolehkan pulang hari ini, yakni dari Kelurahan Randugunting, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kota Tegal dan 2 orang PDP dari Kabupaten Tegal.

Dengan zero postif corona, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, akan membukan kembali beton yang selama ini menutup akses jalan karena diberlakukannya PSBB, serta akan menyalakan kembali lampu penerangan jalan umum (PJU).

Dan tanggal 22 Mei 2020 malam, kan ada penyemprotan massal, melalui udara dan tanggal 23 Mei 2020, Launching peresmian Kota Tegal bebas Corona. (Kuntoro Tayubi – https://www.medcom.id/nasional/daerah/aNraxj1K-kota-tegal-zero-positif-covid-19)