Babinsa Heroik Pesurungan Kidul Dipindah Tugaskan

TEGAL – Babinsa Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, akan berpindah tugas ke tempat yang baru. Banyak bimbingan dan arahan yang telah dilakukan untuk membantu warga, supaya lebih baik lagi. Terutama penyelamatan heroik yang dilakukan selama banjir terjadi.

Lurah Pesurungan Kidul Trismanto dalam sambutanya menyampaikan Babinsa Serka Agus Setiawan sudah menyatu dengan masyarakat dan disukai semua kalangan. Melalui bimbingan dan arahanya kepada warga yang membutuhkan pertolongan. Terutama bagi warga yang memiliki prestasi, tidak segan Serka Agus Setiawan memberikan hadiah untuk sekedar memberi motivasi. Bahkan Tim Penggerak PKK tingkat kelurahan sempat dibantu dalam mewujudkan tanaman toga.
” Babinsa yang seperti itu hanya satu di Kota Tegal dan sudah menyatu dengan masyarakat,” kata Trismanto, Minggu (04/03).

Kemudian ketika banjir yang terjadi di tiga RW dan menimpa Kelurahan Pesurungan Kidul. Serka Agus Setiawan berkali-kali menyelamatkan lansia dan balita yang terjebak banjir. Dengan mengendongnya menuju tempat yang lebih aman. Supaya korban banjir dari warga segera mendapatkan pertolongan.
“Serka Agus Setiawan sangat berguna bagi kami, sehingga atas kepindahan tugasnya. Kami sangat kehilangan sosok yang heroik seperti itu,” tandasnya.

Sementara itu Danramil Tegal Barat Kapten Kav Mukolim menyampaikan kepindahan Serka Agus Setiawan murni karena tugas. Sehingga demi negara, seorang TNI harus melaksanakan. Dengan kepindahan tersebut berarti akan ada pengganti yang baru. Serka Masiun dan Serda Sarno akan menganti tugas Serka Agus Setiawan untuk melakukan tugas seperti yang sudah dilaksanakan Babinsa sebelumnya.
“Mudah-mudahan pengganti Babinsa yang lama juga bisa menyatu dengan masyarakat Pesurungan Kidul,” ujar Danramil Tegal Barat Kapten Kav Mukolim.