Empat Penghargaan Diraih Kota Tegal

TEGAL – Kota Tegal raih empat penghargaan dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 Tingkat Provinsi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (26/4). Penghargaan tersebut diberikan untuk empat kelurahan yang ada di Kota Tegal. Dengan kategori yang berbeda saat penilaian dilakukan.

“Kota Tegal telah mendapatkan empat penghargaan tersebut, semua patut disyukuri. Karena kita semua telah bekerja keras waktu penilaian,” Kata Kasubag Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan Kota Tegal Nauli Astomo saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Untuk empat penghargaan tersebut diberikan kepada Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat yang berhasil meraih terbaik III dalam kategori kelurahan pelaksanaan terbaik gotong royong masyarakat tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kemudian Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Pejambon, Kecamatan Tegal Timur, terbaik III kategori pelaksana terbaik Hatinya PKK, Ketua TP PKK Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, terbaik III pelaksana terbaik UP2K PKK dan Ketua TP PKK Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana terbaik III Kategori tertib administrasi Lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Jateng. Dengan penghargaan tersebut tentunya mampu dijadikan semangat ke depanya untuk lebih baik kembali.

“Sehingga untuk tahun depan akan dapat lebih maksimal dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan,” ungkap Ilham Prasetyo Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tegal Ilham Prasetyo saat dihubungi melalui sambungan telepon dan baru berada di Kabupaten Pati.

Dengan hasil tersebut setiap kategori berhak membawa pulang Thropy, piagam dan uang pembinaan. Untuk Kelurahan Pesurungan Kidul mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta, TP PKK Kelurahan Kejambon Rp 2,5 juta, TP PKK Kelurahan Sumurpanggang Rp 2,5 juta dan TP Kelurahan Randugunting Rp 2,5 juta. Semoga hasil penghargaan dari tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut dapat memuaskan semua pihak.