Plt. Walikota Tegal Instruksikan OPD Tingkatkan Capaian Kinerja

Semarang – Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd instruksikan kepada semua Kepala Organinsasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran Pemerintah Kota Tegal untuk fokus dalam meningkatkan capaian kinerja, “Kepada semua kepala OPD mulai hari ini harus fokus mengejar tugas capaian yang sampai hari ini masih dibawah target, padahal kita sudah memasuki triwulan ke 4” Ucap Kang Nur disela sela sambutan

“Jadi sekali lagi pada kepala OPD seandainya ada kegiatan-kegiatan keluar daerah delegasikanlah kepada bidang atau yang terkait, saya mohon kepada kepala OPD untuk lebih cermat dan mencermati bahwa jangan terlalu banyak keluar daerah dan lebih fokus pada capaian kita,” tambah Kang Nur.

Acara Bimbingan Teknis Implementasi PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Bagi Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal 2017 yang diselenggarakan oleh LPM Untag Semarang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah ( BKPPD ) Kota Tegal di Hotel Horison Semarang, 13-15 Oktober 2017yang resmi dibuka oleh Plt. Walikota Tegal, Drs, H.M. Nursholeh, M.MPd, menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya, Jumat (13/10/2017) malam.

Diantara narasumber Bimtek tersebut adalah dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Aidu Tauhid, SE, M,Si dan narasumber dari Komisi Aparatur Sipil Negara, Prof. DR. I Made Suwandhi.

Drs. HM. Nursholeh, M.Pd.Sementara itu seperti disampaikan oleh Kepala ( BKPPD, Drs. Irkar Yuswan Apendi, M.M. bahwa tujuan Bimtek ini adalah untuk memiliki persepsi dan pemahaman yang sama terhadap manajemen Pegawai Negeri Sipil serta menjadi role model PNS yang proesional, memiliki nilaidasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik, tugas pemerintah dan tugas pembangunan tertentu.

“Peserta Bimtek ini adalah Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk dapat memahami serta mengimplementasikan kedudukan, peran, hak dan kewajiban, kode etik ASN. Dapat melaksanakan mekanisme pengelolaan ASN sebagai upaya perwujudan reformasi birokrasi di Pemerintah Kota Tegal ,” ucapIrkar.

Dari Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, DR Suparno, M.Si bimtek ini Dalam rangka membangun persepsi bersama dalam rangka membangun Kota Tegal lebih baik, membangun komitmen bersama memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Tegal.

“Kami dipercaya oleh Kemendagri untuk menjalankan bimtek ini, Mari bersama sama memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kota Tegal,” ucap Suparno.