Kelurahan Pesurungan Kidul (0283) 355811
Kecamatan Tegal Barat (0283) 351372
Polsek Tegal Barat 0283) 351513
Koramil Tegal Barat (0283) 358632
  • 2 bulan yang lalu - Musrenbang Kelurahan Pesurungan Kidul akan dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 03 Februari 2021 Pukul 14.00 WIB di Pendopo Kelurahan Pesurungan Kidul
  • 4 bulan yang lalu - Pemilihan Ketua RT/RW dan LPMK serta Karang Taruna akan dilaksanakan pada Bulan Desember mulai Minggu ke-4
  • 9 bulan yang lalu - Peskid raih pnghargaan Kelurahan yang memiliki tingkat partisipasi tinggi dalam sensus penduduk online
Per Tahun, OPD Ditarget Satu Inovasi Pelayanan Publik

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Tegal ditarget untuk menelorkan inovasi khususnya dibidang pelayanan publik. Hal ini disampaikan Plt. Walikota melalui sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Walikota Tegal, dalam kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik, di ruang Adipura komplek Balaikota Tegal, Rabu (11/10).

OPD dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang efektif, dan harus memiliki inovasi. Hal tersebut disampaikanmerujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 30 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik, dimana di dalam peraturan tersebut menuntut adanya inovasi.

Plt. Walikota menargetkan kedepan, dari hasil inovasi yang dimiliki OPD bisa mewakili ketingkat pusat pada lomba inovasi pelayannan publik tingkat pusat.

Senada dengan Plt. Walikota, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tegal R. Heru Setiawan menyampaikan, pihaknya akan mengadakan penilaian inovasi di masing-masing OPD untuk selanjutnya bagi inovasi pelayanan publik terbaik akan mewakili Pemerintah Kota Tegal di tingkat yang lebih tinggi.

Heru Setiawan menambahkan, saat ini pihaknya mengadakan sosialisasi inovasi pelayanan publik dengan mengundang 64 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tegal dengan maksud memberikan pembekalan pengetahuan teknis bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tegal tentang pembangunan dan pengembangan inovasi Pelayanan Publik dalam rangka percepatan Peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ia berharap setelah kegiatan sosialisasi ini bisa membangun kesamaan persepsi dalam mengimplementasikan PermenPAN-RB nomor 30 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik, agar secara nyata setiap tahun, masing-masing OPD dapat merumuskan dan mengimplementasikan minimal satu inovasi one agency, one innovation.(tm-bagian humas dan protokol)

Previous postPeserta MTQ Tingkat Kota Tegal Meningkat Next postPemanfaatan NIK Untuk Registrasi Kartu Prabayar Mulai Diterapkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.